Selamat Datang di Blog Saya


Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

Selasa, 15 Juli 2008

Bagaimana ya mengurangi nonton televisi?

Televisi tuh memang media luar biasa yang sangat berpotensi baik maupun buruk untuk perkembangan anak. Baiknya... misalnya menambah perbendaharaan kata mereka dan bisa menolong sebagai pengalih sekejab dari orang tua yang sibuk (sedikit pembenaran diri).
Tetapi tontonan itupun juga berbahaya luar biasa, terutama hal yang merujuk kekerasan dan pergaulan yang sangat bebas. Sinetron sudah jelas-jelas dilarang ditonton di rumah. Tapi kalau saya pergi kerja pembantu saya selalu nonton sinetron, anak-anakpun saya jamin pasti ikutan.

Bagaimana ya cara membatasi supaya anak tidak kecanduan nonton televisi, sekaligus menemukan tameng pengganti sebagai substiternya?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Membelikan suatu permainan sesuai dengan usia si anak, tapi tetap tidak mengurangi aktifitas menonton tv, dengan kata lain tv digunakan sebagai media untuk pendidikan anak. contoh disini kami menterapkan permainan seperti playstation akan tetapi materi permainan yg disajikan berupa permainan menghitung, mencocokkan, menghafal suatu bentuk dll.

Arsip Posting Sebelumnya :
Berlangganan artikel saya, masukkan alamat E-mail anda :